Al Washliyah Serukan Pilkada Damai

* Rakerwil Lhokseumawe Lahirkan 8 Rekomendasi
* Dukung Pasangan Muhammad Nazar-Nova Iriansyah

LHOKSEUMAWE - Ketua DPW Al Jam’iyatul Washliyah Aceh menyerukan kepada rakyat Aceh, khususnya para jamaah Al Washliyah untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada di Aceh dengan damai dan bermartabat.

Demikian salah satu  dari 8 poin penting yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Al Jam’iyatul Washliyah Aceh di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Jumat (18/11).

Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar dalam sambutan pembukaan, mengimbau seluruh masyarakat Aceh, khususnya yang berhimpun dalam organisasi Islam Al-Wasliyah mengembangkan kader secara berkelanjutan.

“Ke depan diharapkan kader-kader Al-Washliyah yang menjadi pemimpin di semua sektor, baik pemerintahan, politik, maupun profesional,” ujar Muhammad Nazar.

Ketua Panitia Rakerwil I Al Washliyah, Mahyeddin Sa’ad melaporkan, kegiatan bertema; “Melalui Peran Al Washliyah Kita Sukseskan Pemilukada Aceh yang Damai dan Bermartabat” tersebut diikuti 250 peserta dari unsur Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pengurus Organ Bagian Tingkat Wilayah, dan Pengurus Besar. Kegiatan berlangsung hingga Sabtu (19/11) di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Sikap politik
Ketua DPW Al-Jam’iyatul Washliyah Aceh, Drs Tgk H Ibrahimsyah Fanshury kepada Serambi malam tadi melaporkan, melalui Rakerwil tersebut dilakukan pengkajian secara mendalam menyangkut berbagai isu terkini dalam pembangunan bidang agama dan kemasyarakatan, tak terkecuali yang terkait politik.

Hasil pengkajian tersebut dirumuskan oleh satu tim perumus menjadi rekomendasi yang sifatnya internal maupun eksternal.

“Ada 8 poin rekomendasi yang dihasilkan melalui Rakerwil I Al Washliyah di Lhokseumawe yang diharapkan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh unsur pengurus termasuk kader Al Washliyah di semua tingkatan,” kata Ibrahimsyah Fanshury.(c46/rel)

Sikap Politik Al Washliyah
  1. Bersifat independen terhadap semua partai politik. Al-Washliyah merekomendasikan seluruh anggotanya dapat memilih calon gubernur dan wakil gubernur (maupun kepala daerah di kabupaten/kota) dengan hati nurani.
  2. Kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada (termasuk pendukung kandidat kepala daerah), wajib menciptakan situasi damai serta menghindari sifat permusuhan, secara langsung maupun tidak langsung.
  3. Pengurus Al-Washliyah di semua tingkatan menyerukan kepada seluruh  penduduk Aceh serta umat Islam untuk tidak golput mengingat pesan Rasulullah Muhammad SAW, “bahwa setiap dua orang di antara kamu, maka tunjuklah seorang amir (ketua/pemimpin).”
  4. Mengimbau seluruh anggota untuk menjadi pemilih yang cerdas dan melihat calon yang berdaya fikir jangka panjang terutama masalah agama maupun umum.
  5. Terkait dengan imbauan tersebut, Al Washliyah merekomendasikan pilihan politik untuk posisi calon gubernur dan calon wakil gubernur Aceh periode lima tahun ke depan adalah H Muhammad Nazar SAg/Ir Nova Iriansyah.
Editor : hasyim
0 Komentar untuk "Al Washliyah Serukan Pilkada Damai"

Back To Top